5 Emulator Android Terbaik Untuk PC dan MAC 2020

Emulator Android

Android adalah Sistem Operasi berbasis Linux yang open source dan digunakan untuk platform seluler seperti smartphone, tablet, dan lain-lain.

Emulator adalah perangkat lunak yang dijalankan di suatu sistem operasi untuk menyimulasikan sistem operasi lainnya.

Android Emulator menyimulasikan perangkat Android di komputer tanpa harus memiliki perangkat fisik. Emulator menyediakan hampir semua kemampuan perangkat Android yang nyata.

Emulator Android menjadi semakin populer karena banyak gamer yang ingin memainkan game mobile di PC/ Komputer agar mendapatkan peforma yang lebih bagus, selain itu Emulator Android juga menyediakan solusi untuk orang-orang yang tidak memiliki perangkat Android kelas atas.

Berikut ini Pecinta Game akan merekomendasikan beberapa Emulator Android Terbaik, Ringan dan juga Cepat  yang dapat kamu coba. Oke, langsung saja kita bahas satu demi satu.

Daftar Emulator Android Ringan dan Cepat Untuk PC dan MAC

BlueStacks
Sumber: BlueStacks

BlueStacks adalah Android Emulator yang dibuat oleh perusahaan Amerika. BlueStacks memungkinkan kamu dapat menjalakan aplikasi seluler di Windows dan Mac. Banyak orang yang menggunakan BlueStacks untuk memainkan game seluler di PC dan Mac.


Nox Player
Sumber: Baguz Infomedia

Nox Player merupakan salah satu Emulator Android terkenal di PC, selain itu juga kamu dapat menggunakan emulator ini secara gratis. Nox Player sepenuhnya dioptimalkan dan sangat stabil untuk game dan aplikasi sehingga lebih lancar.


Ko Player
Sumber: Indogamers

Ko Player juga salah satu emulator Android terbaik yang memungkinkan kamu dapat merasakan pengalaman mengunakan Android di desktop. Emulator ini juga berfokus pada penyediaan pengalaman bermain game yang lancar dan bebas lag bagi pengguna.


Genymotion
Sumber: Genimotion

Genymotion adalah Emulator Android yang cukup powerful dan sangat mudah digunakan. Emulator ini dirancang khusus untuk mendukung developer aplikasi dalam menguji produk di lingkungan virtual yang aman, tapi sayangnya emulator ini tidak gratis.


MEmu
Sumber: MEmu

Dan rekomendasi yang terakhir adalah MEmu. MEmu salah satu emulator Android yang terkenal selain itu salah satu emulator Android open-source tercepat untuk memainkan game seluler di PC. MEmu dikenal memberikan kinerja yang hebat dan pengalaman pengguna yang baik.

Baca Juga: Game iOS (iPhone, iPad) Offline Terbaik

Itu dia beberapa saran Emulator Android Terbaik yang dapat kamu coba di PC dan Mac, semoga rekomendasi diatas dapat membuat teman-teman yang sedang mencari Emulato Android. Jangan lupa komen dibawah jika ada masukan.


Tulis Komentar

0 Comments